4 Bisnis Sampingan untuk Anak Sekolahan


Buat yang masih berseragam putih biru atau putih abu-abu ternyata kamu bisa berpenghasilan sendiri lho tanpa mengganggu jam belajar dan sekolahmu. Ini nih bisnis sampingan untuk anak sekolahan yang bisa kamu jalankan di waktu luangmu.

ide-peluang-usaha-sampingan-pelajar

1. Menjual pulsa

Jualan pulsa adalah bisnis paling mudah dan tidak merepotkan. Tapi tentunya pulsa yang kamu jual haruslah pulsa elektrik. Untuk memulai berjualan pulsa, carilah agen pulsa terdekat dan bisa mentransfer saldo sesuai harga yang kamu bayarkan. Setelah itu, juallah pulsa kepada teman-temanmu yang lain atau tetanggamu. Modalnya tidak harus banyak antara 100 sampai 200 ribu saja sudah bisa kok menjual pulsa ditambah sebuah handphone. Mudah bukan?

2. Berjualan makanan

Sambil sekolah sambil jualan makanan, banyak anak sekolah yang melakukan hal ini. Jual kue atau makanan yang enak dan disukai oleh temanmu pasti laris saat istirahat atau pas pagi hari. Jualan makanan membutuhkan modal yang tidak begitu besar dan bisa disesuaikan dengan kantongmu. Kalau bisnismu sudah berkembang pesat, saatnya kamu menjual kue yang lebih banyak dan dapatkan keuntungan yang juga besar.

3. Online shop

Kamu harus bersyukur jadi generasi muda yang apa-apa serba internet. Manfaatkan internet untuk berjualan. Kamu tidak harus repot-repot mempunyai produk sendiri untuk dijual. Kamu bisa menjadi reseller atau dropship yang menjualkan barang milik orang lain. Keuntungan jadi reseller atau dropship adalah kamu tidak perlu repot-repot memikirkan stok barang atau pengirimannya dan setiap barang yang terjual kamu akan mendapatkan komisi beberapa rupiah. Manfaatkan media sosialmu untuk berjualan ya.

4. Foto copy

Anak sekolahan pasti membutuhkan tukang foto copy untuk kepentingan tugas atau PR. Peluang ini bisa kamu manfaatkan. Misalnya kalau lokasi rumahmu dekat dengan sekolah atau di lingkungan pendidikan, kamu bisa membuka usaha foto copy, pasti laris manis. Kamu bisa buka sore sampai malam dan memanfaatkan waktu luang. Penghasilan yang didapatkan lumayan lho tergantung dari ramainya orang yang datang ke tempat foto copy mu. Namun usaha ini membutuhkan modal yang cukup banyak jadi sebaiknya dalam memulai usaha ini bekerja sama dengan orang tua atau kerabat atau mungkin dengan teman sekolahmu.

Selain empat bisnis diatas, masih banyak lagi bisnis yang bisa dijalankan sambil sekolah seperti jasa pengetikan, jasa penulis artikel hengga menjadi blogger. Semoga menginspirasi.

 

 

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
2
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja
Angry Angry
0
Angry
hate hate
0
hate

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

More From: Bisnis

DON'T MISS