Aplikasi Yang Dapat Membantu Mengelola Uang dan Waktu


Teknologi dibuat memang untuk membantu kehidupan manusia sehari-hari, termasuk juga teknologi ponsel yang kini semakin berkembang. Salah satu dari ponsel yang bisa membantu kehidupan kita adalah aplikasi pengelola keuangan dan waktu.

Dengan aplikasi tersebut, kita serasa punya asisten digital yang membuat keuangan dan waktu kita lebih tertata. Berikut adalah 5 aplikasi mobile terbaik dalam mengelola uang dan waktu.

1.    Evernote

techflier.com

Buat para eksekutif dan pebisnis, Evernote jadi aplikasi terbaik dalam membantu pekerjaan mereka. Aplikasi ini menjadi seperti asisten pribadi yang bisa mengatur jadwal kegiatan, membuat catatan, check list pekerjaan, mengatur artikel web, dokumen, dan gambar. Tak heran jika Evernote sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Catatan yang dibuat bisa dalam bentuk note, memo, juga input dari tulisan tangan. Selain untuk pribadi, Evernote juga bisa jadi aplikasi untuk kerja tim. Berbagi catatan proyek, work chat membahas catatan proyek, membuat agenda bersama, serta pembagian kerja dengan tim. Evernote juga bisa membantu pengelolaan uang, namun dalam sekup pekerjaan seperti melacak pengeluaran, tanda terima, tagihan, dan faktur.

2.    Home Budget with Sync

play.google.com

Jika Evernote terbaik dalam pengelolaan waktu dan pekerjaan, maka Home Budget with Sync yang terbaik dalam pengelolaan uang. Mungkin banyak dari kita yang kesulitan mengatur keuangan hingga kehabisan uang di akhir bulan. Dengan aplikasi ini kamu bisa melacak seluruh pendapatan dan pengeluaran agar rasionya tetap berimbang dan bisa kita rencanakan.

Awalnya aplikasi ini hanya tersedia untuk PC Windows dan Mac, namun kini turut merambah juga Android dan iOS dengan sinkronisasi antar perangkat. Jadi kamu bisa mengatur keuangan di smartphone maupun di PC dengan data yang sama. Visual dan user interface aplikasi ini juga menarik dan mudah dipahami. Fitur lain yang menarik seperti penyimpanan foto tanda terima, grafik, diagram, dan kategorisasi pengeluaran.

3.    Toggl

blog.toggl.com

Ini adalah aplikasi yang cukup bagus untuk pengaturan waktu, terutama buat yang begelut di dunia proyek. Toggl akan mengatur waktu sekaligus melacak sisa waktu yang dibutuhkan dalam perampungan proyek.

Dengan aplikasi ini proyek jadi lebih profesional di mata klien, karena klien dan rekanan proyek bisa mengetahui detail soal alokasi waktu. Toggl akan tersinkron dengan banyak perangkat saat online, namun bisa juga berjalan secara offline saat kita tak bisa mengakses internet.

4.    Toshl Finance

trendhunter.com

Ini adalah aplikasi pengelola keuangan paling popular dengan 1 juta lebih pengunduh. Monster merah yang muncul dalam aplikasi akan membantu kita mengawasi pengeluaran, membuat anggaran harian, mingguan, sampai tahunan.

Kemudian Toshl Finance bisa mengatur tagihan dan mengingatkan waktu pembayaran. Ada juga fitur penukaran mata uang asing. Menariknya semua catatan keuangan itu bisa kita eksport ke dokumen dalam format Excel, PDF, dan Google Docs.

5.    Uangku

play.google.com

Dari awal kita mengulas aplikasi yang tampilannya berbahasa inggris. Khusus buat kamu yang kesulitan dengan bahasa Inggris atau lebih suka dengan pilihan bahasa Indonesia, aplikasi Uangku jadi pilihan terbaik.

Sama seperti aplikasi pengelolaan keuangan sebelumnya, Uangku akan membantumu dalam mengatur pengeluaran dan pendapatan sehari-hari. Semuanya akan dilaporkan dalam bentuk laporan dengan statistik yang detail.

Aplikasi ini juga bisa membuat anggaran, mengingatkan tagihan, dan merencanakan tabungan. Ada juga fitur kalendar yang akan menampilkan data keuangan kita secara harian. Bagusnya lagi aplikasi ini menyediakan fitur proteksi dengan PIN dan Password agar data kita tetap aman.

Berikut tadi adalah 5 aplikasi mobile terbaik dalam mengelola waktu dan uang. Semoga bisa membantu anda dalam meraih kesuksesan.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja
Angry Angry
0
Angry
hate hate
0
hate

You may also like

More From: Teknologi

DON'T MISS