Cara Agar Gigi Putih Berseri


Gigi merupakan salah satu hal yang harus dijaga kesehatannya. Tidak hanya menjaga dari kerusakan gigi berlubang, tetapi menjaga keputihan dan kebersihan gigi juga sangat perlu. Malu dong jika saat berbicara, gigi kita kelihatan kuning. Hal tersebut dapat membuat tidak percaya diri. Banyak hal yang menyebabkan gigi menjadi kuning, diantaranya adalah terlalu banyak mengonsumsi teh dan kopi, merokok, dan jarang menggosok gigi.

gigi-putih

Banyak perawatan gigi putih saat ini dengan biaya yang tentunya tidak murah. Tetapi ada cara sederhana yang dapat kamu terapkan agar gigimu kembali menjadi putih berseri. Berikut ini langkah-langah dan tipsnya:

  1. Hal yang pertama adalah tuangkan sedikit pasta gigi ke dalam cangkir kecil.
  2. Setelah itu campurkan dalam satu sendok teh baking soda ditambah satu sendok teh hidrogen peroksida, dan setengah air sendok teh.
  3. Setelah bahan semua tercampur, kemudian sikatlah gigi selama dua menit. Sikatlah gigi secara menyeluruh dan berhati-hati. Jangan meyikat gigi lebih dari 2 menit. Hal tersebut dapat menyebabkan baking soda yang merupakan bahan abrasif ringan dapat mengikis enamel gigi.
  4. Jangan menggosok bagian gusi karena kamu bisa merasakan sensasi terbakar ataupun mengalami pendarahan pada gusi akibat terpapar baking soda. Sekedar peringatan, rasa baking soda sangatlah tidak enak. Maka dari itu disarankan untuk berhati-hati.
  5. Selanjutnya, berkumurlah dengan air atau mouthwash untuk menghilangkan sisa-sisa soda baking soda dan hidrogen peroksida.
  6. Terapkan langkah-langkah di atas seminggu sekali sampai mencapai hasil yang diinginkan.
  7. Setelah gigi putih berseri, batasi pengobatan gigi tersebut hanya dalam satu atau dua bulan sekali. Hal ini dikarenakan kandungan abrasif pada baking soda dapat merusak enamel gigi jika terlalu sering digunakan.
  8. Untuk tetap menjaga kebersihan dan keputihan gigi, rutinlah menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu akan mendapatkan perubahan pada gigimu dan mendapatkan hasil putih bersinar. Selamat mencoba dan tetaplah menjaga kesehatan gigi.

 

What's Your Reaction?

Keren Keren
2
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
1
Terhibur
Unik Unik
2
Unik
Suka Suka
4
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja
Angry Angry
0
Angry
hate hate
0
hate

You may also like

More From: Kesehatan

DON'T MISS