Hore! Harga Bensin Turun Lagi


harga bbm turun lagi

Awal tahun 2015 ini masyarakat telah menerima dua kali kado dari presiden Jokowi yaitu turunnya harga bensin. Presiden Joko Widodo pada hari Jumat (16/01) di istana telah memberikan konferensi pers mengenai turunnya minyak jenis premium dan solar. Selain itu harga gas LGP dan harga semen juga ikut turun. Kado pertama telah diberikan dimana  harga dari premium dan solar turun dari yang asalnya Rp 8.500,-.

Fluktuasi harga bahan bakar minyak dunia yang cenderung mengalami penurunan yang signifikan. Membuat pemerintah mempercepat penurunan harga BBM jenis premium dan solar yang sebetulnya telah direncanakan dan akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

“Premium, mulai pukul 00.00 hari senin atau minggu pukul 24.00 harga premium turun ke posisi Rp 6.600 perliternya. Sedangkan harga solar ke posisi Rp 6.400 perliternya,” penjelasan Presiden Jokowi saat pengumuman resmi di istana yang diliput oleh berbagai media.

Selain mengumumkan harga BBM jenis premium dan solar, Presiden Jokowi, juga akan menurunkan gas LPG 12 kilogram menjadi Rp 129.000 per tabung yang sebelumnya Rp. 134.700 atau turun sekitar rp. 5700 serta harga semen ikut turun sekitar Rp 3.000 per saknya.

Melihat pengumuman yang mendadak ini memang sepertinya masyarakat meragukan turunnya BBM berdampak pada turunnya komoditas lainnya seperti sembako dan juga ongkos angkutan umum yang tidak ada tanda-tanda akan turun, yang ada dibeberapa daerah cenderung naik.

Sudah masyarakat ketahui dan rasakan bahwa kenaikan bahan bakar minyak jenis premium dan solar November lalu telah membuat harga bahan pokok dan juga angkutan transportasi mengalami kenaikan harga. Tepat pada tanggal 18 November tahun lalu, harga dari premium dan solar meningkat ke harga Rp 8.500 per liternya, tetapi selang sehari setelah akhir tahun yaitu pada tanggal 1 Januari 2015 ternyata BBM diturunkan dimana jenis premium menjadi Rp 7.600 perliternya sedangkan jenis solar menajdi Rp 7.250 per liternya.

Dengan turunnya harga minyak dunia yang telah menyentuh pada kisaran US$ 45 per barel, pemerintah juga akan menurunkan harga premium dan solar. premium dipatok Rp. 6.600 sedangkan solar dipatok diharga Rp. 6.400. Disamping itu harga gas LPG 12 kg pun juga ikut turun Rp. 134.700 per tabungnya, dan harga semen produksi dari BUMN sekitar Rp 6.600 per saknya.

“Informasi mengenai ini memang perlu disampaikan kepada seluruh menteri, gubernur, bupati, walikota, yang akan ikut mendorong berbagai bahan pokok dan harga lainnya agar turun juga,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Beliau menyampaikan pengumuman tersebut di dampingi oleh  wapres Jusuf Kala beserta jajaran menterinya seperti Menteri Koordinasi Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menter ESDM Sudirman Said, dan juga Menter Keuangan Bambang Brodjonegoro serta Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto.

Semoga saja dengan harga bensin turun lagi tersebut dapat diikuti pula oleh komoditas lainnya.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja
Angry Angry
0
Angry
hate hate
0
hate

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DON'T MISS