Ini Persiapan Fisik yang Wajib Dilakukan Sebelum Menikah


Pernikahan merupakan momen yang sangat istimewa bagi setiap orang.  Acara seumur hidup sekali tersebut membuat siapapun ingin terlihat spesial dan prima.  Untuk bisa mempersembahkan penampilan terbaik pada hari pernikahan sebenarnya bukanlah hal yang sulit jika mempelai mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Berikut sejumlah persiapan yang wajib dilakukan oleh calon pengantin agar tampil bugar pada hari H pernikahan:

1.Lakukan perawatan tubuh

Perawatan tubuh yang intens menjelang pernikahan akan membuat calon pengantin nampak bugar pada hari pernikahan. Luangkan waktu untuk mengunjungi salon satu minggu sebelum hari H. Lakukan perawatan mulai ujung kepala hingga ujung kaki. Perawatan tersebut bisa berupa manicure, pedicure, waxing, spa dan termasuk perawatan wajah seperti facial, totok wajah dan sebagainya.

Sebaiknya jangan melakukan perawatan wajah kurang dari 2 hari sebelum hari H karena salah satu efek dari perawatan wajah adalah kulit yang kemerahan.

2.Hindari alkohol dan rokok

Apakah anda termasuk orang yang kecanduan rokok dan alkohol? Tidak ada salahnya jika berhenti merokok menjelang pernikahan. Jika itu terlalu berat,maka kurangi rokok dan minuman beralkohol. Seperti yang diketahui bahwa rokok berdampak buruk bagi kesehatan.  Demikian juga dengan alkohol. Jika calon pengantin bukan perokok, lebih baik menghindarkan diri dari asap rokok. Menjadi perokok pasif sama bahayanya dengan menjadi perokok aktif. Begitu juga ketika hari H pernikahan, aturlah lokasi agar terbebas dari asap rokok. Caranya yaitu dengan memasang tulisan dilarang merokok pada area pesta pernikahan anda.

3. Kelola stres

Bukan hanya fisik yang harus diurus, pikiran juga wajib diperhatikan. Setiap orang pasti merasakan stres terlebih lagi calon pengantin. Hati-hari karena stres bisa berdampak buruk bagi calon pengantin mulai permasalahan tidur, sakit kepala, sukar konsentrasi, mudah marah dan sebagainya. Sebagai calon pengantin, wajib bagi anda untuk melakukan manajemen stres dengan baik. Bagaimana caranya? Istirahatlah dengan cukup minimal 8 jam sehari dan lakukan teknik relaksasi seperti meditasi, yoga atau spa. Andabisa memilih teknik yang efektif bagi anda. Jika anda bisa mengendalikan stres dengan cukup baik, maka pada hari pernikahan anda akan tampil segar.

4.Olahraga secara teratur

Melungkan waktu selama 2 jam per minggu untuk olahraga mungkin bisa menjadi pilihan bagi calon pengantin agar tampil bugar di hari H pernikahan. Olahraga secara teratur menjelang pernikahan akan meningkatkan kinerja jantung dan nafas serta mampu memperkuat otot-otot tubuh anda. Waktu 2 jam tersebut tidak harus dihabiskan sekaligus, melainkan bisa dibagi setiap hari.

5.Seleksi makanan yang dikonsumsi

Semaka / Pixabay

Ya, makanan pun juga harus diperhatikan. Sebaiknya, calon pengantin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih banyak daripada biasanya. Hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak lemak, tinggi kalori, alkohol dan jika harus memakan camilan, pilihlah camilan yang sehat. Jika ingin menurunkan berat badan,  kurangi porsi makanan dan hindari makanan yang berlemak.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja
Angry Angry
0
Angry
hate hate
0
hate

You may also like

More From: Kesehatan

DON'T MISS